Jumat, 28 Oktober 2022

Sukses Gelar Diklat SAR Dasar 10 Hari Regional Sumatera


BENGKULU TENGAH — Lembaga relawan kemanusiaan nasional Search and Rescue (SAR) Hidayatullah sukses menggelar kegiatan Pendidkan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) digelar selama 10 hari yang pembukannya berlangsung di Kampus Sekolah Dai Hidayatullah, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Jum’at, 3 Rabiul Akhir 1444 (28/10/2022).

Pembukaan Diklat SAR Hidayatullah Regional Bengkulu tahun 2022 ini dibuka oleh Pj Bupati Bengkulu Tengah yang diwakili oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samsul Bahri.

Tampak hadir pula perwakilan Basarnas, Ketua DPW Hidayatullah Bengkulu Ust Ahmad Suhail beserta jajaran, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Ketua SAR Hidayatullah Wilayah Bengkulu, Perwakilan Polres Bengkulu Tengah, Babinsa, serta undangan lainnya.

Kepala Divisi Diklat SAR Hidayatullah Alfarobi Nurkarim yang juga hadir sebagai salah satu instruktur, mengatakan, tujuan diklat ini salah satunya untuk membentuk karakter kepribadian relawan kemanusiaan yang tinggi di dalam diri peserta.

Diharapkan dari diklat ini, peserta mampu menghadapi permasalahan dan tantangan dengan mudah, menyenangkan, dan profesional, sekaligus wadah kesukarelaan dalam kemanusiaan terhadap aksi tanggap darurat terhadap bencana alam.

Dia pun menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan dan kelancaran acara tersebut baik pihak internal maupun eksternal.*/Ainuddin Chalik





Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *