This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Bertahan Bantu Membersamai Korban Banjir Kolaka Utara

Bertahan Bantu Membersamai Korban Banjir Kolaka Utara


KOLAKA UTARA - TIM SAR Hidayatullah bertahan di sejumlah titik terdampak banjir yang melanda Kabupaten Kolaka Utara. Banjir bandang menerjang Dusun Empat di Desa Latawaro, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, pada Kamis dini hari, Kamis (17/12).

Tim SAR Hidayatullah di lokasi melaporkan ada juga warga yang sempat terisolir dan berusaha melewati jalan rusak di bawah tebing sekitar Sungai Batu Ganda, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Sebanyak empat desa dan satu kelurahan di Kecamatan Lasusua terisolir akibat banjir bandang yang merusak akses jalan saat meluapnya Sungai Batu Ganda dan Sungai Rante Angin.

Dilaporkan, sungai Lasusua meluap dan menggenangi sebagin di wilayah. Desa terdampak diantaranya Desa Batu Ganda dan Desa Rante Limbong.

Sementara itu, Sungai Rante Angin sempat meluap dan menggenagi sebagian desa di wilayah itu serta berdampak di Kecamatan Wawo Desa Pumbolo dan Kecamatan Rante Angin Desa Landolia. 

Hingga saat ini tim relawan SAR Hidayatullah yang didukung Laznas BMH masih bertahan di lokasi. Mereka memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan seperti membersihkan rumah rumah warga yang terdampak. (ybh/hio)