Selasa, 01 Januari 2019

SAR Hidayatullah Turut Evakuasi Korban Longsor Cisolok Sukabumi

SUKABUMI - SAR Hidayatullah bersama Basarnas dan SAR Gabungan lainnya hari masih terus berkonsentrasi dalam rangka upaya pencarian dan pertolongan korban longsor Cisolok Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti diberitakan, bencana longsor menerjang Kampung Cigarehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin 31 Desember 2018. Kabar longsor itu sempat beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp di kalangan warga Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi, sekitar pukul 17.00 WIB, hujan deras mengguyur wilayah Desa Sirnaresmi dan sekitarnya. Curah hujan yang cukup tinggi di areal hutan dan persawahan mengakibatkan longsor besar terjadi di areal tersebut. Sementara di bawahnya ada Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi.

Agus Suherman, 35 tahun, warga Cisolok, Kabupaten Sukabumi, seperti diberitakan Tempo.co, mengatakan, diperkirakan ada sekitar 30 rumah yang tertimbun dengan jumlah korban yang belum bisa disebutkan.

"Informasi sementara yang saya terima, dikabarkan terdapat 28 rumah yang tertimbun material tanah longsor, sedangkan 2 rumah warga masih utuh," kata Agus.

Agus menambahkan, dari informasi sementara juga baru ditemukan 4 jasad warga dalam kondisi meninggal dunia. "Ada juga 6 orang yang dikabarkan hilang, namun 3 orang di antaranya sudah ditemukan dengan kondisi selamat," ujar Agus.

Hingga saat ini warga di satu kampung itu belum bisa dievakuasi karena terkendala medan dan peralatan yang terbatas.*/Ainuddin Chalik

FOTO-FOTO:





Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *