Rabu, 25 Januari 2023

Bang Irwan Harun Narsum Workshop Kebencanaan di Universitas Budi Luhur


JAKARTA — Komandan Pusat Search and Rescue (SAR) Hidayatullah, Irwan Harun, menjadi narasumber dalam acara Workshop Relawan Kebencanaan bertajuk “Membentuk Relawan Muda yang Berkarakter” di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Workshop yang digelar Universitas Budi Luhur (Budiluhur) kerjasama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) itu berlangsung di Aula Budi Luhur Jl. Ciledug Raya, Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Irwan Harun dalam pemaparannya mengatakan penanganan bencana perlu dilakukan secara sinergis kolaboratif dibawah dengan pengelolaan potensi yang baik sehingga dapat berjalan efektif.

“Banyak hal yang perlu disinergikan untuk terus membentuk generasi kader melalui tanggap tangguh aman bencana,” kata pria ramah yang biasa disapa Bang Irwan ini.

Pada kesempatan itu, Irwan menguatkan seluruh relawan pemuda Indonesia agar bisa menjadi relawan kebencanaan yang memiliki karakter peduli sebagaimana diajarkan oleh para Nabi dan selalu menumbuhkan jiwa kerelawanan untuk menolong siapapun yang membutuhkan.

“Karena menjadi penolong sejatinya adalah pekerjaan para Nabi,” tandas Irwan Harun.

Acara yang berlangsung semarak ini didukung BitDefender beserta lembaga lainnya yang dihadiri sejumlah narasumber yaitu Direktorat Bina Potensi Basarnas Hesti Marlina, Founder Yayasan Rumah Cakrawala Indonesia Agus Wiradi, Basarnas Jakarta Muhammad Fazry dan dimodeatori oleh dosen Universitas Budi Luhur Dr. Didik Hariyadi Raharjo, S.Pd., M.Pd.*/Ainuddin Chalik




Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *