This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Laznas BMH dan Tim SAR Hidayatullah Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Makassar

Laznas BMH dan Tim SAR Hidayatullah Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Makassar

MAKASSAR - Hujan lebat dalam dua hari ini di Kota Makassar dan sekitarnya, telah mengakibatkan rumah terendam air dan memaksa sebagian warga mengungsi.

Guna membantu warga yang terkena musibah, sejak Selasa (22/1/2019) lalu, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) telah mendirikan beberapa posko seperti di Blok M dan Blok AB di Tamalanrea untuk memenuhi kebutuhan logistik.

Selain menyebar nasi bungkus, Laznas BMH juga menyalurkan mie instan sebanyak 50 dos, 15 karung beras, 40 dos air minum, serta pakaian layak pakai sebanyak 3 karung.

Bersama Tim Search And Resceu (SAR) Hidayatullah, Laznas BMH juga menurunkan tim evakuasi untuk membantu warga yang akan mengungsi dan memantau kondisi di lapangan.

Sebanyak 50 orang disiagakan di beberapa titik untuk membantu.

Koordinator lapangan SAR Hidayatullah, Abu Baim mengatakan, air di berapa titik cenderung naik.

“Ini diakibatkan hujan yang masih berlangsung dan air kiriman dari wilayah pegunungan," ujarnya, Rabu (23/1/2019).

Edy Uwais, salah seorang korban banjir mengatakan sejak semalam air masuk ke rumahnya, bukannya semakin surut, hingga dini hari ketingian sudah mencapai setinggi pingang orang dewasa.

“Alhamdulillah saat ini kami dan keluarga sudah mengungsi di Blok M Tamalanrea, prosesnya dibantu oleh tim SAR Hidayatullah," jar warga perum NHP Blok C Biringkanaya.

Ketua Laznas BMH, Kadir berharap musibah banjir yang melanda beberapa wilayah Sulawesi dapat segera diatasi dan selalu waspada dan memperhatikan perkiraan cuaca

“Musibah ini juga mengajarkan kita untuk tetap menjaga alam dan saling peduli untuk membantu," ujarnya.

Sumber: Tribun Timur