Senin, 17 November 2014

SARNAS Hidayatullah Buka Layanan Sosialisasi Kebencanaan ke Sekolah

Guna terus menumbuhkan dedikasi terhadap masalah kebencanaan, SAR Nasional Hidayatullah saat ini membuka layanan sosialisasi tentang kebencanaan ke sekolah-sekolah. Sekolah yang dilayani adalah semua tingkatan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SLTP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Adapun mekanismenya, pihak sekolah harus melayangkan surat pemberitahuan dan undangan terlebih dahulu agar alokasi waktu dapat disesuaikan sebagaimana mestinya. Sebagai badan pencarian dan penyelamatan, SAR Hidayatullah berkomitmen membangun relasi dengan berbagai pihak.

SAR Hidayatullah saat mengisi sosialisasi kebencanaan di SMA Al Karimiyah Bogor

Adapun materi yang akan diterima peserta pelatihan diantaranya pemahaman mengenai pengertian bahaya, risiko, bencana, kerentanan, dan kapasitas. Juga akan dipaparkan tentang konsep disaster management yang terkosentrasi dalam upaya penanganan tanggap darurat bencana.

Tim instruktur juga akan menerangkan soal risiko bencana dan hal hal yang harus disinergikan dalam membangun ketahan masyarakat yang tangguh dalam menghadi situasi sebelum, saat, dan sesudah bencana terjadi.

Materi sosialisasi disampaikan secara fun dan sarat dengan nilai-nilai keberagaman, persatuan, kebersamaan, serta keteladanan.

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi call center regional SAR Hidayatullah atau melalui formulir isian di sini.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review