Kamis, 27 Juli 2023

SAR Hidayatullah Peserta FKP Pelayanan Publik Basarnas


JAKARTA  - Search And Rescue (SAR) Hidayatullah menjadi salah satu undangan peserta rapat Forum Konsultasi Publik (FKP) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) yang digelar di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Irwan Harun selaku Ketua SAR Hidayatullah yang merupakan badan pendukung ormas Hidayatullah untuk koordinasi dan mobilisasi sumberdaya dalam tanggap darurat bencana, mitigasi, kewaspadaan dini dan rehabilitasi pasca bencana.

Kegiatan FKP ini merupakan komitmen Basarnas dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik sebagaiana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang adil, transparan, dan akuntabel.

Berkenaan dengan tersebut, Basarnas secara rutin menggelar forum koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah (penyelenggara pelayanan) dengan elemen masyarakat sebagai pengguna ayanan yang diwadahi dalam bentuk FKP yang antara lain terdiri dari perwakilan akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat/NGO, media massa, tokoh masyarakat/agama, dunia usaha, dan/atau pemangku kepentingan (stakeholder) pelayanan publik lainnya. 

Kegiatan rapat monitoring dan evaluasi bidang pelayanan publik tahun 2023 dipimpinan oleh  Andi Suherli, SE dengan narasumber dari sejumlah unsur Direktorat Basarnas yaitu Direktorat Operasi Andi Suherli, Direktorat Bina Potensi Edy Heryanto, Direktorat Sistem Komunikasi Basarnas Toha, Biro Humas dan Umum Yusuf Latif dan Pusdatin Hamazi. 

Pada kesempatan tersebut dilakukan pembahasan dan tanggapan serta masukan atas Standar Pelayanan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang telah ditetapkan sebelumnya. Forum juga menyerap aspirasi, keluhan, dan masukan untuk perbaikan pelayanan publik di lingkungan Basarnas.

"Alhamdulillah, forum Basarnas ini penting sekali dan bermanfaat untuk berbagai potensi yang ada untuk saling bersilaturrahim sekaligus memantapkan kiprah yang diwadahi langsung oleh Basarnas sebagai leader dalam kolaborasi ini," kata Harun.

Harun menambahkan, semoga Forum Konsultasi Publik ini semakin menguatkan eksistensi Basarnas dan semua entitas yang dibawahinya untuk terciptanya sistem penyelenggaraan Pelayanan Publik yang adil, transparan, dan akuntabel.*/Ainuddin Chalik

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *