This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Berikut Update SAR Hidayatullah dari Lokasi Tsunami Selat Sunda

Berikut Update SAR Hidayatullah dari Lokasi Tsunami Selat Sunda

BANTEN - Mohon izin, kami dari Tim Assessment SAR Nasional Hidayatullah melaporkan hasil kami dari lokasi bencana Tsunami Banten.

Dapat dilaporkan bahwa yang berdampak di area sepanjang bibir Pantai Anyer-Carita, berdampak besar pada ekonomi (pengusaha hotel/wisata, pedagang kecil yang punya lapak lapak) dengan prosentase 80% dan 20% berdampak kepada rumah warga.

Untuk wilayah yang berdampak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, hampir 80% rumah warga, 20% sektor usaha warga perahu nelayan, bagang, ruko/kios dan warga umumnya bermalam di rumah rumah sanak saudaranya. Bila di pagi hari, mereka beraktivitas untuk-untuk bersih-bersih rumahnya.

Kebutuhan mendesak dari dua lokasi tersebut adalah alat bantu untuk bersih-bersih rumahnya, makanan siap saji, obat-obatan, kebutuhan untuk orang lanjut usia, bayi balita batita, selimut, alas tidur, bupper stok makanan, family Kit, school kit, cleaning kit, higiene Kit, dan pelayanan kesehatan mobile.

Demikian sementara yang bisa dilaporkan dari Tim Assessment Lapangan SAR Nasional Hidayatullah Abbas Usman (Ketua SAR Hiayatullah), Muhammad Rizky KS (Wasekjen) Dhiyauddin (Bendahara Umum) Krisdiansyah (Instruktur, sekaligus mewakili Kepala Operasi Bencana).

DOKUMENTASI: