Minggu, 30 Juli 2017

SAR Hidayatullah Solo Adakan Diklat untuk Tingkatkan Kapastitas Relawan

SOLO - Memiliki relawan yang cakap, efektif dan juga efisien dalam Penanggulangan bencana merupakan sumber daya yang sangat dibutuhkan oleh SAR Hidayatullah.

Tetapi untuk membentuk relawan yang dibutuhkan diperlukan pelatihan dan pengalaman sehingga para relawan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik di lokasi bencana.

Maka dari itu SAR Hidayatullah Solo menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar untuk calon relawan SAR Hidayatullah Solo. Acara ini digelar di lingkungan Pesantren Hidayatullah Solo, Sabtu-Ahad 29-30 Juli 2017.

Dalam pelatihan ini para relawan mendapatkan ilmu dan kemampuan yang lengkap mulai dari nilai–nilai kebangsaan, dinamika kelompok, sistem dan manajemen kedaruratan PB, SOP Kesiapsiagaan dan kedaruratan, pedoman & kecakapan relawan penaggulangan bencana.

Peserta juga menerima materi pemahaman tugas sektor kesehatan, sektor logstik, sektor evakuasi, evakuasi medan air dan evakuasi medan terjal, tugas TRC Penanggulangan Bencana dan Posko dalam Penggualngan Bencana, tugas sektor sosial dan pengungsi, simulasi pendampingan psikososial, simulasi Penanggulangan Bencana.

Kegiatan ini dipandu oleh Ahmad Hamim selaku fungsionaris SAR Hidayatullah Pusat dibantu oleh rekan sejawatnya.*

Foto Dokumentasi:




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review