Senin, 20 Juni 2016

SAR Hidayatullah Buka Posko Banjir di Buayan dan Kebumen


Hujan berintensitas tinggi di wilayah Jawa Tengah bagian selatan pada Sabtu (18/6/2016) pagi hingga sore telah menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah daerah termasuk di bilangan Buayan dan Kebumen.

Di tengah minimnya fasilitas dan persediaan, SAR Nasional Hidayatullah gabungan relawan SAR Hidayatullah dari Yogyakarta dan Kebumen membuka posko banjir.

"Hari ini kita masih memfokuskan pelayanan di posko banjir di Buayan dan Kebumen. Sementara inu belum mengikuti evakuasi longsor di Sampang, Sempor Kebumen karena belum ada suntikan SDM dari luar daerah. Saat ini tim sedang bersiap mendistribusikan 100 paket sembako dan 100 kasur," kata Kordinator Lapangan Ahmad Hamim yang juga punggawa di kepengurusan SAR Hidayatullah Yogyakarta ini dari lokasi longsor, Senin (20/06/2016).



Seperti diketahui, SARNAS Hidayatullah menerjunkan tim yang tergabung dalam “Hidayatullah Peduli” yang merupakan kesatuan aksi sosial gabungan tim SAR Hidayatullah, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH), dan Islamic Medical Services (IMS) untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban musibah banjir longsor di Desa Sukomulyo, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dan di Desa Donoranti, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo.

Koordinator Lapangan Ahmad Hamim melaporkan tim yang dipimpinnya kini terus berkoordinasi dengan pihak-pihak lainnya serta bersama personil relawan lainnya terus melakukan upaya pencarian dan penyelamatan.

Dilaporkan bahwa Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat setidaknya banjir dan longsor terjadi di 8 kabupaten. Banjir dan longsor terjadi di Kabupaten Kebumen, Banjarnegara, Wonosobo, Purworejo, Banyumas, Karanganyar, Wonogiri, dan Kota Solo di Provinsi Jawa Tengah.

Bagi Anda yang ingin turut serta mendukung program-program amal jariyah SAR Nasional Hidayatullah, dapat menghubungi sekretariat SAR Hidayatullah seluruh Indonesia atau klik di sini. (nun/ybh)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review