Minggu, 19 Juni 2016

Inilah List Sementara Nama Korban Longsor Jateng yang Berhasil Dievakuasi

Sejumlah korban longsor Jateng telah berhasil dievakuasi, berikut ini list daftar nama-nama mereka yang dipantau relawan SAR Nasional Hidayatullag di lokasi kejadian.

Koordinator Lapangan Ahmad Hamim melaporkan tim yang dipimpinnya kini terus berkoordinasi dengan pihak-pihak lainnya serta bersama personil relawan lainnya terus melakukan upaya pencarian dan penyelamatan.

Hamim mengungkapkan pencarian agak sedikit tersendat apalagi data masih simpang siur karena sebagian besar korban adalah penggunaan jalan. Demikian dilaporkan Hamim.

Seperti diwarta, hujan berintensitas tinggi di wilayah Jawa Tengah bagian selatan pada Sabtu (18/6/2016) pagi hingga sore telah menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah daerah.

SARNAS Hidayatullah menerjunkan tim yang tergabung dalam “Hidayatullah Peduli” yang merupakan kesatuan aksi sosial gabungan tim SAR Hidayatullah, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH), dan Islamic Medical Services (IMS) untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban musibah banjir longsor di Desa Sukomulyo, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dan di Desa Donoranti, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat setidaknya banjir dan longsor terjadi di 8 kabupaten. Banjir dan longsor terjadi di Kabupaten Kebumen, Banjarnegara, Wonosobo, Purworejo, Banyumas, Karanganyar, Wonogiri, dan Kota Solo di Provinsi Jawa Tengah.

Hingga kini tim SAR gabungan masil melakukan pencarian korban tertimbun longsor di Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Informasi terakhir, total korban bencana banjir dan longsor di Jawa Tengah ada sejumlah 47 tewas dan 15 orang hilang.

Sekitar 250 personil Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, SKPD, NGO, relawan masyarakat mencari korban hilang di Desa Dorowati.
Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Pusat mengemukakan bahwa Kondisi tanah labil dan potensi longsor susulan masih tinggi jika hujan di bagian hulu.

Bagi Anda yang ingin turut serta mendukung program-program amal jariyah SAR Nasional Hidayatullah, dapat menghubungi sekretariat SAR Hidayatullah seluruh Indonesia atau klik di sini. (prs/ybh)









Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review